Perumda PPJ Kawal Bima Arya Sidak Kawasan Jalan Pedati | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
2 | 2 02 Juli 2020 | Dilihat: 53 Kali | Cetak

Perumda PPJ Kawal Bima Arya Sidak Kawasan Jalan Pedati


Perumda PPJ Kawal Bima Arya Sidak Kawasan Jalan Pedati

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota bogor dampingi Walikota Bogor, Bima Arya Sidak ke Jalan Pedati  (Rabu, 01 Juli 2020). Dirinya mengatakan bahwa pedagang PKL sudah masuk kedalam Pasar Bogor sekitar 80 persen dan sisanya beradaptasi menyesuaikan masuk kedalam kios kios di Jalan Pedati.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama Perumda PPJ, Satpol PP dan Dinas UMKM telah berhasil melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Pedati dan Lawang Saketeng dan merelokasi para pedagang ke Pasar Bogor. Dengan kondisi jalan pedati yang saat ini sudah rapi, Pemkot Bogor mulai merencanakan konsep baru menjadikan kawasan Jalan Pedati sebagai sentral pariwisata Kota Bogor.

Saat ini, lanjut Bima, pekerjaan yang dilakukan Dinas PUPR yaitu melakukan perbaikan saluran air karena puluhan tahun kawasan ini dikuasai PKL. Secara bertahap, semua pedagang kuncinya tidak berjualan lagi di trotoar atau badan jalan. Rencana kedepan, Pemkot sedang mendesain Jalan Pedati ini menjadi kawasan sentral kuliner dan kerajinan khas Bogor. Untuk penempatan sektor UMKM sedang diatur dan akan dikaji terlebih dulu. Nanti akan maching antara sentral kuliner di Jalan Bata dengan sentral kerajinan UMKM di Jalan Pedati.

Kepala Bagian K3 Perumda PPJ, Dedi Suharto menambahkan, rencana untuk menjalankan program sentral kerajinan (handcrafted) di jalan pedati ini yaitu agar lahan tersebut tidak diisi lagi dengan pedagang malam. Selain menjadi sentral kerajinan dan kuliner maka nantinya kondisi pasar juga akan semakin rapi dan tertata dengan baik.

(humas)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan