Kasubag Kepegawaian Perumda PPJ Ikuti Bimtek Penyusunan Struktur dan Skala Upah | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
5 | 4 18 Juli 2020 | Dilihat: 55 Kali | Cetak

Kasubag Kepegawaian Perumda PPJ Ikuti Bimtek Penyusunan Struktur dan Skala Upah


Kasubag Kepegawaian Perumda PPJ Ikuti Bimtek Penyusunan Struktur dan Skala Upah

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Kepala Sub Bagian Kepegawaian Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Mariska Salloka mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan struktur dan skala upah di Bigland Hotel int'l and convention hall jalan Malabar Kota Bogor, Rabu 15 Juli 2020 s/d Jumat 17 Juli 2020. Bimtek yang dilaksanakan oleh Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Bogor dengan menghadirkan praktisi pengupahan sebagai narasumber tersebut di hadiri 50 peserta masing masing yang mayoritas diikuti oleh perhotelan dan rumah sakit serta Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Tujuan dari mengikuti bimtek ini menurut Mariska adalah untuk mengetahui tentang Struktur dan skala upah yang merupakan susunan tingkat upah dari yang terendah sampai dengan yang tertinggi atau sebaliknya, dan meliputi kisaran nilai nominal upah dari yang terkecil sampai yang terbesar untuk setiap golongan jabatan, dengan proses evaluasi jabatan terlebih dahulu.

“Dalam struktur dan skala upah, upah yang tercantum merupakan upah atau gaji pokok yang merupakan imbalan dasar yang dibayarkan perusahaan kepada pegawai menurut tingkat atau jenis pekerjaan yang besarannya ditetapkan berdasarkan kesepakatan,” ujarnya.

Manfaat struktur dan skala upah itu sendiri bagi perusahaan, adalah sebagai pedoman untuk penetapan upah berdasarkan satuan waktu. Dan untuk pegawai, bisa menjamin kepastian upah setiap pegawai dan mengurangi kesenjangan antara upah terendah dan tertinggi di perusahaan,” tutupnya.

 

(humas)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan