Capaian dan Prestasi di HUT Perumda Pasar Pakuan Jaya ke - 14 | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
4 | 3 21 Juli 2023 | Dilihat: 527 Kali | Cetak

Capaian dan Prestasi di HUT Perumda Pasar Pakuan Jaya ke - 14


Capaian dan Prestasi di HUT Perumda Pasar Pakuan Jaya ke - 14

www.pasarpakuanjaya.co.id Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengatakan, kolaborasi antara pemerintah Kota Bogor dengan BUMD khususnya Perumda Pasar Pakuan Jaya berlangsung sangat kondusif. Ada beberapa persoalan yang bisa diselesaikan salah satunya urusan penanganan aset pemerintah.

“Salah satu yang cukup penting adalah persoalan hukum terkait dengan Pasar TU Kemang, Plaza Bogor, Jambu Dua dan lain sebagainya. Jadi memang pada dasarnya pemerintah harus support, tetapi juga harus di buktikan dengan kinerja oleh direksi,” paparnya usai menghadiri HUT Perumda PPJ ke-14 di lantai 3 Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang pada Senin (17/7/23).

Menurutnya, direksi yang sekarang ini berhasil membuktikan kepada semuanya, bahwa pengelola dan penanganan pasar lebih jauh lebih baik dari sebelumnya.Terutama penanganan perpajakan, penanganan aset, pemberlakuan sistem pembayaran digital.

“Kedepannya bagaimana kita bisa mendorong dan mensukseskan program revitalisasi yang ada di lima pasar.Tentunya revitalisasi ini membutuhkan energi, pemikiran, kebersamaan. Nanti selesainya revitalisasi 5 pasar ini masyarakat dan pedagang akan merasakan manfaatnya,”

Dalam waktu yang sama, Dirut PPJ Kota Bogor, Muzakkir menuturkan, ini masa periodenya yang akan berakhir pada 4 Februari 2024 mendatang. Masih ada waktu 6 bulan lamanya, pihaknya akan maksimalkan dan meningkatkan revitalisasinya.

“Pada pembangunan pasar tidak selesai pada akhir tahun ini, tapi kita mengupayakan sedang berproses. Misalkan Pasar Merdeka sedang kita upayakan Beauty Contes dalam bulan ini, kemudian Pasar Jambu Dua, Pasar Sukasari, Pamoyanan dan Pasar Tanah Baru sudah berjalan,” kata Muzakkir.

Selain itu, untuk yang on progres, kata Muzakkir akan diupayakan tahun ini tetap berjalan. Contohnya Plaza Bogor yang persiapan Beauty Contes paling telat pada Agustus tahun ini dan Nantinya Beauty Contes ini akan di gabungkan dengan pembongkaran.

“Jadi ini bisa menghemat waktu 3 bulan, dan pemenangnya pun satu perusahaan. Dan saya informasikan bahwa 5 pasar di kota Bogor sudah berjalan dalam revitalisasinya,” imbuhnya.

Muzakkir menambahkan, Pasar Jambu Dua dan Pasar Sukasari sudah berjalan, kalau untuk Pasar Bogor masih tahap proses, mungkin nanti masuk Beauty Contes baik untuk pembongkaran maupun pembangunan.

“Untuk Pasar Tanah Baru dan Pasar Pamoyanan akan segera selesai.Insyaallah Pasar Tanah Baru pada Agustus akan diresmikan, dan Pasar Pamoyanan akhir tahun baru akan diresmikan,” pungkasnya.


Author: Admin


Tags:

Bagikan