Cegah Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Kota Bogor, Kasubag K3 Ikuti Rakor perencanaan Kampanye Masif | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
5 | 4 02 Juli 2020 | Dilihat: 57 Kali | Cetak

Cegah Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Kota Bogor, Kasubag K3 Ikuti Rakor perencanaan Kampanye Masif


Cegah Penyebaran Covid 19 di Lingkungan Kota Bogor, Kasubag K3 Ikuti Rakor perencanaan Kampanye Masif

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Kepala Sub Bagian Kebersihan dan Kepala Sub Bagian Ketertiban Keamanan Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor mengikuti rapat koordinasi (rakor) perencanaan kampanye masif untuk pencegahan penyebaran corona di lingkungan Kota Bogor. Rakor dilaksanakan di Dinas Kesehatan Kota Bogor, Kamis 02 Juli 2020.

Dinas Kesehatan yang menjadi narasumber dan memberikan paparan tentang upaya penanggulangan covid 19 di Kota Bogor, yaitu dengan penguatan mitigasi infeksi atau pasukan di wilayah, massif Test dan kampanye protokol kesehatan di lapangan.

Pengertian kampanye masif itu sendiri yaitu penyebarluasan informasi kepada masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) baik secara langsung maupun tidak langsung dengan menggunakan berbagai media (media cetak/elektronik dan media sosial) melalui kerjasama dengan lintas sektor dan jejaring kemitraan baik dengan dunia usaha, organisasi profesi, organisasi kepemudaan, LSM, dan sebagainya, untuk membangun kemitraan serta meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat baik secara individu maupun secara kelompok dalam permasalahan kesehatan Covid-19 di Kota Bogor sehingga dapat diatasi.

Dengan tujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan masyarakat untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam kehidupan sehari-hari.

Adapun Tugas Pokok dan Fungsi tim untuk Perumda PPJ ialah membuat surat edaran serta sosialisasi kepada pengelola pasar di Kota Bogor untuk menerapkan AKB, mendistribusikan serta melakukan pemasangan media kampanye di seluruh pasar rakyat.

Kepala Sub Bagian Ketertiban dan Keamanan Perumda PPJ, Riadul Muslim di tempat yang terpisah menambahkan bahwa pasar tetap buka dengan segala unsur Alat Pelindung Diri (APD) yang sudah di terapkan oleh pemerintah. “Kami memberikan ruang yang sangat terbuka untuk relawan yang ingin bersama - sama membangun new normal di wilayah pengelolaan kami (pasar rakyat kota Bogor – red),” tutup Oi sapaan akrab Riadul.

(humas)

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan