Bincang Pagi Dinamika Bogor RRI, Muzakkir Bahas Pasar Tekum | PERUMDA PASAR PAKUAN JAYA
0 | 0 18 Agustus 2020 | Dilihat: 6 Kali | Cetak

Bincang Pagi Dinamika Bogor RRI, Muzakkir Bahas Pasar Tekum


Bincang Pagi Dinamika Bogor RRI, Muzakkir Bahas Pasar Tekum

www.pasarpakuanjaya.co.id Bogor – Dialog yang diselenggarakan oleh Radio RRI Pro 1 102 FM bersama Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta serta Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir mengenai Pasar Induk Teknik Umum (Tekum), Selasa 18 Agustus 2020 dimulai pagi hari tadi pada pukul 08.00 wib dalam Bincang Pagi Dinamika Bogor RRI.

Pasar Induk Tekum atau yang dikenal dengan Pasar Induk Kemang yang berlokasi di Jalan KH. Sholeh Iskandar, Kelurahan Cibadak Kecamatan Tanah Sareal akhirnya dikelola oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Perumda PPJ.

Hal tersebut di jelaskan oleh Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kota Bogor, Alma Wiranta. Dirinya menegaskan bahwa pihaknya telah menerima salinan lengkap putusan banding dari pengadilan tinggi bandung nomor 320/PDT/2020/PT BDG yang diputuskan pada tanggal 27 juli 2020 terkait gugatan PT. Galvindo Ampuh terhadap Perumda PPJ yang notabene sebagai BUMD Kota Bogor.

Dirut Perumda PPJ, Muzakkir menambahkan, Konsep Pasar Tekum itu sendiri setelah berada di bawah pengelolaan kami (Perumda PPJ-red) akan dijadi pasar induk di kota bogor, bukan hanya untuk memenuhi  kebutuhan kota saja akan tetapi kabupaten juga, dikarenakan lokasinya yang menjadi  perbatasan dengan kabupaten. “Dengan luas mencapai 3 hektar, Insya Allah akan kami tambahkan beberapa titik komoditi  lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sehingga pasar tekum bisa juga mendistribusikan barang- barang ke pasar kota bogor lainnya,” ujarnya.

Dengan adanya sekitar 700 kios dan 1620 los, konsep tentunya akan mirip dengan pasar - pasar lainnya seperti parkir, keamanan, dan kebersihan. “Kami hanya akan menambahkan seperti adanya gate ditempat parkir , tarif yang jelas untuk mengurangi kebocoran, dan petugas yang jelas, pastinya pekerja akan di pekerjakan kembali dengan standar kami. Akan ada banyak perbaikan disini agar masyarakat yang belanja nyaman, omset mereka naik dan kita bisa hidup disana,” sambungnya.

Perumda PPJ berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kota Bogor, bagaimana pasar ini bisa di kelola dengan baik. Masyarakat dan pedagang bisa bertransaksi dengan nyaman dan pedagang juga di untungkan disana sehingga pengelolaan Pasar Tekum akan sangat maju sinergitas antara konsumen, pedagang dengan Perumda PPJ.

 

(humas)

 

 

 

 

 


Author: Admin


Tags:

Bagikan